Jumat, 29 Januari 2010

ipad


hwaaa..!! ipad is coming... yup! produk terbarunya mac. yang jelas, walopun harganya murah (4 jutaan).. tetep lo.. aku mencintai laptopku sayang ini... (^^)v..

berikut kekurangan ipad (copas dari republika):

Tidak Multitasking
Ini yang paling penting. Jika piranti dimaksudkan sebagai pengganti netbook, bagaimana mungkin tak bisa multitasking. Apakah ada seseorang di era ini yang berani berkata "Saya tak bisa mendengar musik ketika mengetik sebuah dokumen? Saya tak bisa membuka Twitter bersamaan dengan browsing? Saya tak bisa chating berbarengan dengan mengirim email? Anda bergurau. Alasan ini sudah cukup untuk membuat anda mempertimbangkan lagi untuk membeli produk.

Tanpa Camera
Tidak ada kamera menghadap luar itu satu perkara, tapi di kamera menghadap belakang pun tak ada? Mengapa harus tidak ada? Tidak dapat dibayangkan, apa kerugian memasukkan satu saja kamera? Jika demikian apakah piranti ini dapat mengatasi
chat tatap muka?

Keyboard Sentuh Merepotkan
Begitu banyak yang dilakukan Apple untuk merevolusi cara input dalam tablet, namun yang muncul adalah keyboard serupa dalam layar sentuh di tablet-tablet lain. Kecuali anda sedang duduk santai di sofa dengan lutut sejajar, cukup sulit dan merepotkan menggunakan keyboard tersebut.

Tanpa HDMI
Anda ingin menonton video-video bertipe
High Definition (HD) yang anda download dari iTunes di dalam iPad? Sialnya, anda bakal jumpai kualitas buruk! Jika anda memang loyalis Apple, anda telah membeli "AppleTV" kualitas rendah.

Tanpa Flash.
Tidak ada Flash berarti sangat menggangu, namun bukan masalah besar bila di iPhone atau iPod Touch. Tapi, bila itu di produk yang seharusnya berfungsi mirip sebuah netbook atau laptop, mungkinkah? Yang terjadi akan muncul lubang, celah besar di situs-situs yang akan kita kunjungi. Berharap saja pengguna iPad tidak pernah mengakses video streaming di YouTube, mengingat banyak pengguna internet konservatif yang sekedar peduli teks. Atau, Apple memang berpikir semua pengguna internet tak pernah berkunjung ke YouTube.

Adaptor, Adaptor dan Adaptor
Begitu banyak tambahan colokan bila ingin mengkoneksikan ini itu. Jika anda ingin menghubungkan piranti apa pun, seperti kamere digital anda butuh adaptor yang merepotkan. Bahkan untuk USB pun, anda bakal direpotkan dengan adaptor!

Mengapa hanya berhenti di angka 6? Ini ada beberapa temuan menyedihkan lain tentang iPad.

Bukan Layar Lebar.
Film layar lebar terlihat parah di piranti ini yang ternyata hanya memiliki rasio layar 4:3, demikian pengakuan salah satu pengetes fungsi iPad dalam konferensi pers pada 27 Januari. Ia memutar Star Trek dengan piranti tersebut, dan rasanya seperti memiliki TV berlayar 4:3. Jika itu TV asli, sangat diragukan ada yang mau membeli

Tidak Mendukung T-Mobile 3G.
Memang, piranti ini bersifat
unlocked alias tak dikunci untuk satu jenis layanan tertentu. Namun ia tak bekerja dengan T-Mobile dan ia hanya menggunakan microSIMs yang artinya, tak semua orang menggunakan.

Ekosistem Aplikasi Tertutup
iPad hanya menjalankan aplikasi dari App Store milik Apple, toko yang sama yang telah melarang penggunaan aplikasi lain--seperti Google Voice--dengan alasan tak jelas. Tentu, laptop anda tak punya layar sentuh, tapi anda bebas menginstal software apa pun yang anda suka. Dengan iPad, jangan bermimpi dapat menggunakan browser berbeda selain Safari! Apalagi mengetik dengan Word dan sebagainya.


ada kekurangan... maupun ga ada kekurangan... i still love my laptop.... btw... kalo dikasih juga ok (^^)v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar