Selasa, 11 Oktober 2011

ayam masak lemak chili api

judul diatas adalah judul makanan yang sangat panjang... intinya tu ayam, dimasak sama santen pake cabe rawit. rasanya emang aduhai pedes des!

ceritanya adalah dirikuw yg ga hobi makan kuah santen, trus pengen masakan yg special buat suami.. yah, secara suami kan orang melayu asli,,, maunya makan yg kuah2 santen or kuah2 merah.. so, searching la aku resep tu di internet. yup ah! nemu! ternyata ga susah2 amat.. yah.. biar aku bisa makan juga, akhirnya aku modif deh tu resep pake gaya aku.. hasilnya.. taraaaa....

ayam masak lemak chili api enak! ya enak soalnya aku tambah bumbu biar lebih berempah dan ga eneg.. menurut melayu punya, tu kuahnya harus kenthel, tapi krn aku pengen makan juga, dan kalo kekenthelen akan menimbulkan kolesterol (ntar malah jadi makanan yg ga sehat) akhirnya aku encerin dikit tu kuah,,, trus aku tambahin tahu (sbg pengganti kentang) dan hasilnya jadi kaya terik tahu ada ayam tapi pedes. hahahahahaha... suer! rasanya enak,, cuma aku kurangin pedesnya soalnya aku ga mau liat suamiku cherry berry..

mau upload gambar tp gambarnya lg ga fotogenik, yah bayangin sendiri aja ya sodara2..

hyahahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar